5 Info Tentang Honda WRV, Mobil Crossover Mewah dan Sporty!

5 Info Tentang Honda WRV, Mobil Crossover Mewah dan Sporty!

5 Info tentang Honda WRV, menarik untuk Anda ketahui! Berbicara perihal kemajuan industri otomotif, semakin hari selalu ada saja produk keluaran terbaru. Salah satu perusahaan yang kerap melakukan inovasi adalah Honda.

Belum lama ini, perusahaan Honda Motor Company asal Jepang. Meluncurkan produk terbarunya, yakni mobil Honda WRV.

Simak 5 Info Tentang Honda WRV, Mobil Crossover yang Baru Saja Rilis!

Honda WRV

Honda WRV sendiri resmi rilis pada Juni 2022. Perusahaan Honda membanderolnya dengan harga yang relatif terjangkau. Kisaran harganya hanya sekitar Rp 200 juta. Seri ini jauh lebih ekonomis, apabila Anda bandingkan dengan mobil crossover Honda lainnya. Agar semakin jelas, silahkan simak uraian spesifikasinya berikut ini.

Mulai dari sistem transmisi, mesin, tenaga dan torsi maksimum, desain interior, fitur, dan juga banderolan harga. Mau tau dengan lebih detail spesifikasi Honda WRV?  Maka dari itu, perhatikan ulasan berikut!

1. Sistem Transmisi

Transmisi merupakan komponen utama yang dapat menggerakkan atau menjalankan kendaraan. Pada mobil Honda WRV sendiri, sistem transmisi yang diusung adalah manual. Transmisi manual mampu menggunakan sistem kopling yang dioperasikan dengan tangan atau kaki. Sehingga, perpindahan gigi tetap membutuhkan gerakan tangan dan kaki.

2. Spesifikasi Mesin

Mobil Honda WRV dilengkapi mesin 4 silinder. Jumlah silinder per katupnya terdiri atas 4 buah. Selain itu, WRV dibekali teknologi SOHC dan i-VTEC dengan jumlah kapasitas mesin sebesar 1.2 Liter.

3. Tenaga & Torsi

Mobil Honda WRV menggunakan mesin bensin kombinasi sistem transmisi manual 5 percepatan. Hal ini mampu menghasilkan tenaga sebesar 90 PS, pada putaran mesin 6.000 rpm. Serta torsi 110 Nm pada putaran mesin 4.800 rpm. Sementara mesin diesel WRV menggunakan transmisi manual 6 percepatan.

4. Fitur

Honda Motor Company membekali mobil WRV dengan beberapa fitur unggulan. Fitur tersebut seperti anti lock braking system, parking sensor, intelligent pedals, hingga electronic brake distribution. Setiap fitur bisa Anda manfaatkan, untuk menunjang keamanan serta kenyamanan berkendara.

5. Desain

Spesifikasi yang tidak kalah unik dari Honda WRV adalah desain eksterior dan dimensi. Honda WRV diproduksi dengan dimensi 3.999 x 1.734 x 1.601 mm. Meski tergolong salah satu mobil kelas menengah, namun desainnya tampak mewah dan sporty.

Nah, itu tadi 5 Info tentang mobil Honda WRV yang bisa Anda ketahui. Semoga tulisan ini dapat memberikan tambahan referensi yang bermanfaat!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *