Daftar 5 Mobil Elektrik di Indonesia, Anti Antri BBM!

Daftar 5 Mobil Elektrik di Indonesia, Anti Antri BBM!

5 Mobil elektrik di Indonesia menarik untuk Anda simak! Mobil baru elektrik merupakan salah satu terobosan unik dan bisa menjadi pilihan tepat, terlebih di era kenaikan BBM seperti sekarang. Harga bahan bakar yang semakin hari terus mengalami kenaikan. Membuat permintaan mobil elektrik di pasaran ikut meningkat.

Ini Dia Daftar 5 Mobil Elektrik di Indonesia, Canggih dan Super Keren!

Mobil ini merupakan kendaraan dengan sistem elektrifikasi atau berbasis baterai. Istilah populernya yakni Battery Electric Vehicle. Sehingga daya yang mesin gunakan untuk melaju, bersumber dari tenaga listrik. Tidak ada BBM sama sekali.

Tenaganya didapat melalui proses pengisian daya atau charging. Bisa dilakukan di tempat tinggal pemilik atau stasiun pengisian daya. Berikut ini beberapa contoh mobil elektrik yang ada di Indonesia.

Wuling Air EV

Mobil elektrik Ini hadir dalam 2 varian berbeda. Pertama varian Standard Range dan yang kedua Long Range. Wuling Air EV resmi dijual di dalam negeri dan diyakini sebagai produk paling terjangkau.

Mobil Wuling hadir dengan jarak tempuh yang cukup memadai untuk penggunaan di dalam kota. Varian Standard Range memiliki jarak tempuh maksimal 200 km. Sedangkan Long Range mencapai 300 km. Konsumen bisa membeli produk tersebut dalam satu paket, sehingga akan mendapat charging pile sekaligus. Keberadaan charging pile sangat membantu dalam mempercepat proses pengisian daya.

Nissan Leaf

Nissan menjadi satu-satunya brand asal Jepang, yang menjual mobil elektrik di Indonesia. Nissan Leaf sendiri resmi diluncurkan pada Agustus 2021. Terdapat 2 pilihan Nissan Leaf yang memiliki perbedaan dari bodinya. Yakni one-toned dan varian two-tone. Meski begitu, kedua varian ini mempunyai spesifikasi teknis serta jarak tempuh sama yaitu 311 km.

Hyundai Ioniq 5

Hyundai Ioniq 5 hadir dalam 4 varian. Varian tersebut antara lain Prime Standard Range, Long Range, Signature Standard Range dan Signature Long Range. Tampilan Hyundai Ioniq 5 sendiri mempunyai siluet semacam hatchback. Meski pada kenyataannya dimensi mobil ini termasuk lebar.

Terkait jarak tempuh, Prime Standard dan Signature Standard Range dapat melaju hingga 384 km. Varian Prime Long Range mencapai 481 km. Sedangkan Signature Long Range 451 km.

Hyundai Kona Electric

Tersedia dalam 1 pilihan saja, dengan jarak tempuh mencapai 345 km. Harga mobil ini sendiri jauh lebih murah, apabila Anda bandingkan dengan Hyundai Ioniq 5. Menurut beberapa review, mobil ini sangat nyaman. Meski kabinnya tidak seluas Hyundai Ioniq 5.

MINI Electric

Perlu Anda ketahui, brand ini resmi meluncurkan mobil MINI Electric pada Juni 2022. Tersedia 2 varian yakni MINI Electric dan MINI Electric Collection. Mobil ini berbasis MINI Cooper S 3-Door. Tidak heran jika bodinya imut. Jarak tempuh yang dimiliki mencapai 203 hingga 232 km, dalam satu kali pengisian daya penuh.

Nah, itu tadi rekomendasi 5 mobil elektrik di Indonesia, yang bisa Anda pilih untuk teman perjalanan bersama keluarga. Semoga tulisan ini bermanfaat!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *