5 Fakta Tentang Prabowo Subianto, Presiden Indonesia Terpilih 2024

5 Fakta Tentang Prabowo Subianto, Presiden Indonesia Terpilih 2024

Saat ini Prabowo Subianto bersama Gibran Rakabuming Raka sudah resmi terpilih menjadi presiden dan wakil presiden Indonesia. Kamu mungkin tertarik mengecek sejumlah fakta tentang Prabowo sebelum beliau dilantik dan resmi menjabat sebagai Presiden Indonesia 2024 pada 20 Oktober nanti.

Nah, beberapa fakta yang mungkin jarang diketahui oleh khalayak umum mengenai sosok Prabowo adalah:

1. Ayahnya Menjabat di Sejumlah Kursi Strategis Pemerintahan

fakta tentang Prabowo

Kamu mungkin sudah tahu bahwa Prabowo lahir dari keluarga yang terpandang, di mana ayahnya, Soemitro Djojohadikoesoemo, adalah seorang ekonom sekaligus politikus di Indonesia.

Meskipun nama belakang aslinya ada Djojohadikoesoemo, Prabowo tidak menggunakannya sebagai sebutan.

Ayahnya pun sudah pernah menduduki sejumlah kursi kepemimpinan di kementerian, seperti Menteri Perindustrian dan Perdagangan, Menteri Keuangan Indonesia, serta Menteri Negara Riset Indonesia.

2. Keturunan Raden Tumenggung Kertanegara

 fakta tentang Prabowo

Tidak hanya ayahnya yang memiliki jabatan dan status sosial tinggi, garis keturunan di atasnya pun ternyata pejuang.

Ternyata, anak ketiga dari empat bersaudara ini adalah salah satu keturunan dari panglima laskar Pangeran Diponegoro, yaitu Raden Tumenggung Kertanegara.

3. Penyayang Kucing

fakta tentang Prabowo

Prabowo juga diketahui merupakan sosok penyayang hewan, khususnya kucing. Salah satu kucingnya pun cukup terkenal di media sosial, yaitu Bobby Kertanegara.

Tidak hanya Bobby, Prabowo juga mengadopsi beberapa hewan kucing lainnya yang ia beri nama Mika, Miki, dan Miko.

4. Menggeluti Sejumlah Bisnis Besar

fakta tentang Prabowo

Tidak hanya berkecimpung dalam dunia politik Indonesia, Prabowo pun juga diketahui menjalankan peran sebagai pebisnis atau pengusaha. Tidak hanya satu atau dua, ia dicatat telah menjadi pemimpin di 27 perusahaan.

Beberapa perusahaan yang ia pimpin dengan jabatan CEO di antaranya PT Jaladri Nusantara, PT Nusantara Energy, dan PT Tidar Kerinci Agung.

5. Pencalonannya Sebagai Presiden Didukung Penuh oleh Gerindra

fakta tentang Prabowo

Pada Rapimnas Gerindra pada tahun 2023 lalu, tercatat sekitar 34 Dewan Pimpinan Daerah (DPD) yang mengusulkan ketua mereka, prabowo Subianto, untuk ikut kembali menjadi calon presiden 2024.

Selama pengajuan ini, tidak ada perdebatan sama sekali mengenai usulan tersebut, sehingga Gerindra sudah satu suara dalam mencalonkannya.

Nah, dengan sejumlah fakta tentang Prabowo di atas, kamu akhirnya tahu beberapa hal yang mungkin tidak terekspos di media. Semoga ke depannya bangsa kita jadi lebih baik di bawah kepemimpinannya, ya!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *