5 Hadiah Terbesar dalam Perlombaan Olahraga

5 Hadiah Terbesar dalam Perlombaan Olahraga

Setiap tahun, selalu ada atlet-atlet baru yang berkarir cemerlang di bidang olahraga. Oleh karena itu, dukungan untuk para atlet tersebut juga ditunjukkan melalui pemberian hadiah besar-besaran. Seperti 5 hadiah terbesar dalam perlombaan olahraga berikut ini.

1.      Piala Dunia

Piala Dunia menjadi salah satu momen paling ditunggu oleh para pesepak bola. Hal ini tidak mengherankan karena hadiah yang diberikan untuk pemenang memang luar biasa besar.

Seperti Timnas Prancis yang berhasil memboyong trofi serta uang sebesar US$ 38 juta (Rp571,4 miliar). Tak hanya sang juara, total hadiah yang diberikan pada juara 2 dan juara 3 pun juga tidak tanggung-tanggung. Piala Dunia memang patut disebut memberikan hadiah terbesar bagi pemenangnya.

2. Liga Champions UEFA

Masih di olahraga sepak bola, hadiah terbesar akan diberikan pada pemenang Liga Champions. Hadiah yang diberikan berupa uang untuk klub yang menang sekaligus para timnya. Seperti klub sepak bola Chelsea yang pernah mendapatkan hadiah sebesar $77 juta atau sekitar Rp751,29 miliar.

3. Indy 500

Hadiah terbesar ditawarkan kepada pemenang di Indy 500. Jenis olahraga ini diklaim sebagai olahraga untuk orang-orang yang tangguh. Sebagai olahraga populer, hadiah yang ditawarkan sangat melimpah untuk para pesertanya. Bahkan ketika berada di peringkat terakhir. 

Hadiah untuk pemenangnya sekitar $2,5 juta atau sekitar Rp24,4 miliar, sedangkan peringkat terakhir $250.000 atau sekitar Rp2,44 miliar.

4. Dubai World Superseries Final

Selanjutnya adalah olahraga di bidang bulu tangkis yaitu Dubai World Super Series Final. Hadiah total yang dipersiapkan untuk pemenangnya adalah $1 juta (sekitar 13,1 miliar).

Sebagai olahraga bergengsi, tentu para pemain yang bisa masuk kompetisi adalah mereka yang benar-benar berkualitas dan masuk peringkat di dunia.

5. Indonesia Terbuka

Masih di dunia bulutangkis, tetapi kali ini turnamen prestise yang diadakan di Indonesia. Hadiah yang ditawarkan juga tidak kalah dari Dubai, yaitu sekitar Rp11,8 miliar. Hadiah tersebut juga bisa meningkat seiring dengan pergantian tahun.

Para atlet di bidang olahraga tentu harus semakin bersemangat dalam mengembangkan potensi. Apalagi banyak turnamen dengan hadiah besar yang di bidang olahraga. Mainkan Game Slot di Kapten.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *