5 Event Lari Terbesar di Indonesia

5 Event Lari Terbesar di Indonesia

Event lari terbesar di Indonesia telah banyak diselenggarakan. Terlebih beberapa event lari tersebut menawarkan hadiah menarik yang sayang jika dilewatkan.

Lomba lari sendiri tersebar di berbagai wilayah. Mulai dari Jakarta, Bekasi, BSD, Jogja, sampai dengan Bali. Berikut ini event lari 2024 yang tidak boleh dilewatkan.

5 Event Lari Terbesar di Indonesia

Seorang atletik tentu akan menanti event olahraga lari yang akan diselenggarakan di berbagai kota. Berikut ini event lomba lari di berbagai kota.

Jakarta City Run

Pelaksanaan Jakarta City Run akan digelar pada 10 Maret 2024. Lokasinya berada di Kompleks Olahraga GBK Jakarta. Kategori lari yaitu 10K serta 5K. Jumlah hadiahnya mencapai Rp 150 juta.

Bekasi Marathon 2024

Event lari Bekasi Marathon 2024 akan dilaksanakan pada 3 Maret 2024. Lokasinya di Harapan Indah, Bekasi.

Bali Marathon 2024

Lomba lari marathon akan dilaksanakan pada bulan Agustus 2024 yang lokasinya di Bali. Perlombaan akan dimulai berada di depan Taman Safari serta berakhirnya di Taman Laut Bali Gianyar.

CTC Ultra 2024

Coast To Coast Night Trail Ultra adalah event tahunan yang penyelenggaranya komunita Trail Runners Yogyakarta. Ajang perlombaan lari tersebut pada 25 Februari 2024 di Parangtritis Geomaritime Science Park Kretek, Bantul, Yogyakarta.

Indonesian International Marathon

Event lari berikutnya yaitu Indonesia International Marathon. Pesertanya sendiri tidak hanya di dalam negeri saja. Biasanya event ini diadakan di Bali.

Hampir sama dengan event yang lainnya, lomba lari ini memiliki beberapa kategori. Diantaranya seperti 5K, 10K, Half Marathon, dan Full Marathon.

Dari event lari terbesar di Indonesia yang telah disebutkan, bisa menjadi pilihan untuk para atletik. Pilih salah satu atau bisa juga ikut semuanya. Jika masih seorang pemula, sebaiknya memilih yang kategorinya kecil. Setelah itu bisa dilanjutkan dengan naik level atau menambah kategori lari. Banyak manfaat yang bisa didapatkan dari olahraga lari. Di samping itu, mengikuti event lari bisa mengasah kemampuan dan melatih mental. Terlebih lagi, adanya event yang pelaksanaannya di berbagai wilayah tentu akan menambah pengalaman dengan bertemu para pelari lainnya, sehingga bisa bertukar pengetahuan dalam olahraga lari.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *