5 Klub Bola Terkaya di Dunia

5 Klub Bola Terkaya di Dunia

Sepak bola memang merupakan salah satu olahraga yang bergengsi dan populer. Tidak heran jika banyak pemain bola internasional yang menghasilkan banyak uang dari profesi tersebut. Banyak klub bola kemudian lahir dan tumbuh menjadi klub bola berpenghasilan besar.

Seperti halnya 5 klub bola terkaya di dunia berikut ini:

  1. Barcelona

Barcelona mampu menjadi salah satu daftar klub sepak bola paling kaya. Bahkan di kondisi pandemi, klub ini tetap berhasil bertahan di puncak kekayaannya dengan berhasil meraup pundi-pundi besar setiap tahun. Pendapatan yang dimaksud adalah sebesar 715 juta euro atau sekitar Rp12,2 triliun.

  1. Real Madrid

Klub sepak bola terkaya kedua di dunia adalah Real Madrid, karena mereka mampu menghasilkan pundi-pundi harta sekitar 691 juta euro (Rp11,8 triliun). Sebagai klub populer, Real Madrid memiliki banyak pengikut di berbagai media sosial. Bahkan masuk daftar 10 klub terbaik di Eropa.

  1.  Bayern Munchen

Sebagai klub sepak bola paling besar di Jerman, football club ini juga menjadi yang paling berjaya dan sukses dalam sejarah sepak bola Jerman. Salah satu pemain hebatnya adalah Robert Lewandowski yang menempati posisi sebagai striker. Kekayaan klub ini mencapai 634 juta euro atau setara dengan Rp10,8 triliun.

  1.  Manchester United

Salah satu klub yang populer dan memiliki banyak penggemar adalah Manchester United. Klub ini masuk daftar FC terkaya yang ada di Inggris, dan menempati posisi kedua di Liga Inggris 2020-2021. Manchester United menjadi salah satu klub kaya karena mampu menghasilkan sekitar 580 juta euro atau sekitar Rp9,9 triliun.

  1. Liverpool

Pemasukan sekitar 558 juta euro atau sekitar Rp9,8 triliun ini telah mengantar Liverpool menjadi salah satu klub terkaya dunia. Sebagai klub yang popularitasnya terus meningkat dengan baik, keuntungan mereka juga banyak diperoleh dari hak siar dan sponsor.

Itulah 5 daftar klub bola terkaya di dunia musim 2020-2021. Namun, jangan jadikan artikel ini sebagai patokan, sebab football club terkaya maupun terbaik akan selalu bersifat dinamis.

Jangan lupa mainkan game slot dari kapten.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *