5 Jenis Ikan Cupang untuk Kamu Pelihara

5 Jenis Ikan Cupang untuk Kamu Pelihara

Sebenarnya banyak pilihan yang kerap dijadikan peliharaan mereka yang tertarik Ikan jenis ini. Dari harga yang murah hingga yang mahal sekalipun banyak diburu. Tertarik untuk mencoba hobi baru untuk pelihara ikan cupang, berikut rekomendasi 5 jenis ikan cupang untuk kamu pelihara.

  1. Halfmoon

Jenis ikan cupang cantik ini patut sekali jadi salah satu peliharaan. Kamu bisa melihat keunikan ekornya yang bisa membuka hingga 180 derajat begitu cantik. Cocok sekali diletakkan di ruang tamu dengan akuarium yang bagus hingga hiasan di dalamnya yang akan membuat mata kita nyaman.

  1. Crown Tail

Crown Tail adalah jenis ikan cupang hias yang dibudidayakan di Indonesia sejak lama yaitu tahun 1997. Keunikan dari Ikan Cupang jenis ini ada pada sirip yang mirip jarum seperti bentuk sisir. Selain cantik dan cocok untuk dipelihara di rumah, ikan ini cukup mudah ditemukan di berbagai toko Ikan Cupang dengan harga terjangkau.

  1. Plakat

nama dan jenis ikan cupang ini sepertinya tidak asing lagi bagi mereka para pecinta Ikan Cupang. Pasalnya harga untuk ikan cupang jenis ini bisa mencapai Rp 1 juta di pasaran. Kamu tidak hanya bisa memelihara sebagai hiasan di rumah, ikan ini juga biasa dijadikan sebagai ikan aduan.

  1. Giant

Jenis ikan cupang besar kelak bisa capai 12 cm dengan keunikannya karena asal usulnya. Jenis ini memang hasil perkawinan jenis Plakat dan juga jenis Ikan Cupang lainnya. Tidak semahal Ikan Cupang Plakat, kamu bisa membelinya di pasar dengan perkiraan sekitar Rp 400 ribu.

  1. Paradise

jenis ikan cupang biasa pastinya tidak seindah ikan ini. Daya tariknya terletak pada bagian ekornya. Tak perlu khawatir untuk susan mendapatkan jenis ikan ini karena banyak tersedia di toko Ikan. Tunggu apalagi, segera lengkapi koleksi ikan hias cupang dengan jenis ini.

Jenis 5 ikan cupang untuk kamu pelihara tersebut punya keunikannya tersendiri. Sekarang pilihlah yang sesuai dengan keinginan jika ingin memelihara ikan hias. Lengkapi segera koleksi Ikan Cupang dengan membeli di salah satu toko Galeri Ikan Cupang di Kec. Kemuning.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *