5 Jenis Mobil yang Dipakai di G20, Cek Selengkapnya!

5 Jenis Mobil yang Dipakai di G20, Cek Selengkapnya!

5 Jenis Mobil yang dipakai di G20 adalah jenis mobil listrik. Memperkenalkan mobil di G20 pastinya akan sangat bagus. Mengingat KTT G20 dihadiri oleh banyak negara.

5 Jenis Mobil yang Dipakai di G20

KTT G20 merupakan pertemuan dalam bidang ekonomi yang dihadiri oleh 20 negara dari berbagai belahan dunia. Konferensi ini akan dilaksanakan di Indonesia tepatnya di Bali. Berikut ini adalah jenis mobil yang dipakai di  KTT G20.

Wuling Air EV

Mobil pertama yang digunakan dalam KTT G20 ini adalah Wuling Air EV. Mobil yang cukup mungil ini disediakan sebanyak 300 unit untuk menunjang penyelenggaraan konferensi.

Hyundai Ioniq 5

Mobil ini memiliki kapasitas yang cukup besar. Mobil tipe ini juga diproduksi oleh pabrik Hyundai yang ada di Cikarang serta dipasarkan secara massal di Indonesia.

Genesis G80 Electrified

Mobil ini adalah salah satu keluaran Hyundai. Hanya tamu VIP saja yang akan menggunakan mobil jenis ini. Ada dua tipe dari mobil ini yang digunakan di KTT G20 yaitu Genesis G80 Special Edition dan Genesis G80 Standard Edition. Tipe special akan digunakan oleh kepala negara dan tipe standard akan digunakan oleh delegasi inti.

Toyota bZ4X

Ada sekitar 41 unit kendaran Toyota bZ4X yang akan digunakan pada KTT G20. Mobil ini adalah mobil yang cukup ternama di Jepang. Mobil ini pastinya menjadi salah satu dari jenis mobil listrik yang digunakan di KTT G20.

Lexus UX 300e

Mobil terakhir yang digunakan di KTT G20 adalah Lexus UX 300e. Mobil ini adalah mobil keluaran Toyota. Ada 143 unit yang telah disiapkan guna menunjang penyelenggaraan konferensi ini.

Kelima mobil di atas adalah jenis mobil listrik. Saat ini sudah banyak sekali inovasi tentang kendaraan listrik. Bahkan mobil listrik memang dirancang sebagai mobil kini hingga masa depan dengan konsumsi energi yang tidak boros.

5 Jenis Mobil yang dipakai di G20 di atas pastinya akan menunjang penyelenggaraan KTT G20 di Bali yang akan dilaksanakan pada tanggal 14-16 November 2022. Mobil yang ramah lingkungan ini pastinya akan memberikan dampak baik pada lingkungan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *