5 Perusahaan Manufacture Terbesar di Indonesia

5 Perusahaan Manufacture Terbesar di Indonesia

Perusahaan besar manufaktur yakni perusahaan yang bergerak pada bidang pengolahan bahan baku mentah maupun suku cadang yang dijadikan barang jadi dengan skala besar. Di negara kita perusahaan manufaktur berkembang dengan sangat pesat. Berikut beberapa perusahaan manufacture terbesar di indonesia.

1.   PT Semen Indonesia

semen indonesia

Salah satu perusahaan manufaktur terbesar di Indonesia adalah PT Semen Indonesia. Dengan sebagian besar kegiatan perusahaan ini yakni penggalian, penambangan,serta mengolah bahan mentah diubah jadi bahan pokok dalam industri semen.

Tak hanya itu, kegiatan perdagangan hingga distribusi bahan baku juga dilakukan perusahaan manufaktur yang satu ini hingga ke pasar internasional. Entitas perusahaan ini telah berdiri sejak tahun 1953 silam. Dengan pabrik di Tonasa, Padang, Tuban, Gresik dan juga di Vietnam.

2.  PT Astari Niagara Internasional

astari niagara internasional

Selanjutnya, perusahaan manufaktur terbesar lainnya di indonesia adalah PT Astari Niagara Internasional dengan produk unggulannya bernama ASTARIGLAS®️. Perusahaan ini memulai perjalanan sejarah bisnis mereka sejak tahun 1980 sebagai produsen cast acrylic sheet.

Dan hingga akhirnya saat ini perusahan tersebut menjadi pembuat cast acrylic sheet terbesar di Asia bahkan salah satu terbesar di dunia. Perusahaan ini memiliki pasar besar di Amerika Utara, Eropa, Inggris, Asia-Pasifik, Timur Tengah, hingga Afrika.

3.  PT Pabrik Kertas Tjiwi Kimia Tbk

Perusahaan manufaktur lainnya yang masuk dalam daftar perusahaan manufaktur terbesar di Indonesia selanjutnya adalah PT Pabrik Kertas Tjiwi Kimia Tbk. Perusahaan ini telah ada sejak tahun 1972 lalu dengan produksi utamanya berbagai jenis kertas.

4.  PT Gudang Garam Tbk

gudang garam

Salah satu perusahaan manufaktur yang juga masuk dalam list perusahaan manufaktur terbesar di Indonesia adalah PT Gudang Garam Tbk. Perusahaan yang berdiri sejak tahun 1958 ini memproduksi barang konsumsi berupa rokok.

5.  PT Unilever Indonesia Tbk

Perusahaan manufaktur terbesar lainnya adalah PT Unilever Indonesia yang memiliki berbagai produk ternama seperti Lifebuoy, Pepsodent hingga Sunlight.

Perusahaan manufaktur diatas telah memiliki pasar yang sangat luas sehingga mereka layak diperhitungkan dalam khazanah perusahaan manufaktur. Demikian sedikit ulasan mengenai perusahaan manufacture terbesar di indonesia ini, semoga bermanfaat ya sobat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *