Daftar 5 Perusahaan Besar yang Ada di Palembang

Daftar 5 Perusahaan Besar yang Ada di Palembang

Setidaknya, terdapat 5 perusahaan besar yang ada di Palembang yang masih berdiri dan bertahan hingga saat ini. Untuk tahu apa saja perusahaan besar tersebut, simak informasi berikut ini.

1, PT Semen Baturaja (Persero) Tbk, BUMN Industri Semen Terbesar di Palembang

PT Semen Baturaja (Persero) Tbk merupakan BUMN yang bergerak di industri semen. Perusahaan BUMN di Palembang ini berada di Jl. Adi Kusno Cokrosuyoso Kertapati.  

Perusahaan yang didirikan tanggal 14 November 1974 ini memproduksi 4 jenis semen, yaitu:

  • Ordinary Portland Cement (OPC) Tipe I untuk berbagai jenis beton.
  • Ordinary Portland Cement (OPC) Tipe II. Produk medium resistance ini tahan terhadap asam sulfat 0,10-20% dan panas hidrasi sedang.
  • Ordinary Portland Cement (OPC) Tipe V. Produk ultra resistance ini tahan terhadap kandungan asam sulfat yang lebih tinggi dari 0,2%.
  • Portland Composite Cement (PCC) dengan panas hidrasi lebih rendah daripada OPOC tipe

2. PT Tanjungenim Lestari Pulp and Paper (TeL), Produsen Kertas Kualitas Tinggi di Palembang

PT Tanjungenim Lestari Pulp and Paper (TeL) merupakan pabrik yang menghasilkan pulp dan kertas berkualitas tinggi. Pabrik besar di Palembang ini didirikan tanggal 18 Juni 1990.

PT Tanjungenim Lestari Pulp and Paper (TeL) berada di area dengan luas 1.250 ha. Tepatnya di Banuayu, Rambang Dangku, Muara Enim.

3. PT. Jimmulya, Penyedia Tenaga Kerja Migas yang Profesional dan Kompeten

PT Jimmulya merupakan perusahaan pemasok tenaga kerja di industri migas. Karena kemampuannya, PT Jimmulya sudah terlibat dalam operasi seismik dan eksplorasi bidang migas lebih dari 30 tahun.

Kalau kamu tertarik, kamu bisa ke Lokasi PT Jimmulya yaitu di Jl. R. Soekarno No. 29C, Kelurahan 8 Ilir, Ilir Timur II, Palembang.

4. PT Dexa Medica, Perusahaan Farmasi Kenamaan Palembang untuk Mutu Obat yang Lebih Baik

PT Dexa Media merupakan perusahaan farmasi yang didirikan tahun 1969.  Perusahaan farmasi di Palembang ini berada di Jl. Bambang Utoyo No. 138, Duku, Ilir Tim. II.

PT Dexa Medica melakukan penelitian dan manufaktur di bidang farmasi untuk kualitas yang lebih baik. Jenis obat yang diproduksi, diantaranya:

  • Obat generic.
  • Obat herbal.
  • Produk imunomodulator dito pharmaca.

5. PT Anugerah Sarana Hayati, Produsen Pupuk Organik dan Pengendali Hama 

PT Anugerah Sarana Hayati merupakan perusahaan pupuk organic serta pengendali hama. Perusahaan ini didirikan tahun 2013 di Bogor.

PT Anugerah Sarana Hayati berada di Ruko & Pergudangan Griya Mitra Sukarame. Tepatnya di Jalan Bypass Alang-Alang Lebar Blok AB 13, Talang Kelapa, Alang-Alang Lebar.

Perusahaan yang disebut juga dengan PT. ASH ini juga memproduksi produk pengendali hama ramah lingkungan, diantaranya:

  • Oricmas.
  • Feromonas.
  • Kairo Mix.

Itulah 5 perusahaan besar yang ada di Palembang yang perlu kamu tahu. Kira-kira, kamu tertarik bekerja di salah satu perusahaan di atas?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *