5 Brand Motor Listrik yang Beredar di Indonesia

5 Brand Motor Listrik yang Beredar di Indonesia

Brand motor listrik yang beredar di Indonesia tentunya menyita banyak perhatian masyarakat khususnya mereka yang berminat menggunakan motor listrik. Perkembangan dunia otomotif yang semakin maju membuat para pecinta motor listrik siap menghadapi perubahan.

Rekomendasi Brand Motor Listrik yang Beredar di Indonesia

Salah satu jenis kendaraan adalah motor listrik. Walaupun perkembangan sepeda motor listrik sepertinya sedang berlangsung di Indonesia, namun, industri motor listrik pun sangat pesat di berbagai belahan dunia. Banyak motor listrik yang ada dewasa ini, menjadi saksi sekaligus bukti bahwa keberadaannya sudah mendapatkan tempat tersendiri bagi penggunanya.

Akhir-akhir ini sudah semakin banyak motor listrik yang ada di pasaran membuat kita semakin bingung ketika akan memilihnya. Berikut ini beberapa brand motor listrik yang ada di Indonesia dan harus Anda ketahui dan bisa dijadikan sebagai referensi.

1. Alva One

Alva One memiliki silinder mesin yang menghasilkan tenaga 5,3 hp. dan torsi 46,6 Nm dengan kapasitas 45 Ah dan jarak tempuh 70 kilometer. Fitur Alva One meliputi penyangga sasis, suspensi garpu depan, suspensi monoshock belakang, rem cakram depan dan belakang, serta rangka baja.

2. Yamaha E01

Dewasa ini Yamaha Indonesia fokus pada pengembangan E01 serta belum merilisnya, harga di Thailand berkisar 150.000 baht atau 64 juta rupiah. Di penghujung tahun 2022, Yamaha Indonesia melakukan road test dan market test sepeda motor listrik ini untuk menentukan harga yang pas.

3. ECGO 2

Resmi dihadirkan di GIIAS 2019, sepeda motor listrik Indonesia terbaru ini dibekali dengan fitur-fitur teknis yang menarik. Meski harganya hanya 6,9 juta per unit, apalagi jika dibandingkan dengan sepeda motor listrik lainnya seperti Viar Q1, harganya jelas sangat murah. 

4. United T 1800

United T1800 memiliki pelapisan krom dekoratif pada rangka, sayap samping, dan jok dua tingkat, serta panel instrumen, layar, dan speedometer digital. Kapasitas baterai sepeda motor ini adalah 28 Ah. 

5. Viar Q1

5 brand motor listrik yang beredar di Indonesia ini harganya terjangkau, kecepatan maksimal yang relatif tinggi serta desain yang modern dan minimalis menjadi keunggulannya. Jaraknya 70 kilometer dalam waktu 5-7 jam saat terisi penuh dengan kapasitas baterai 23 Ah. 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *