Ini 5 Alasan Kunjungi Pulau Kemaro Paling Tidak Sekali Seumur Hidup!

Ini 5 Alasan Kunjungi Pulau Kemaro Paling Tidak Sekali Seumur Hidup!

Kalian perlu ketahui ada 5 alasan kunjungi Pulau Kemaro. Salah satu pulau indah yang berada di kawasan Sungai Musi, tidak hanya wisatawan dalam namun luar negeri tertarik berkunjung kesini.

Indonesia memiliki Pulau indah yang tidak terhitung jumlahnya. Tidak heran jika banyak yang tertarik berkunjung ke lokasi yang satu ini untuk membuktikannya.

Ini 5 Alasan Kunjungi Pulau Kemaro

Pastikan Anda ketahui beberapa alasan untuk berkunjung kesini paling tidak sekali seumur hidup. Jadi silahkan ikuti pembahasan ini sampai selesai.

1. Miliki Bangunan Pagoda Raksasa

Pertama kami akan memberikan alasan utama kenapa orang berkunjung kesini. Biasanya mereka ingin membuktikan keindahan arsitektur dari pagoda raksasa yang sangat mirip dengan milik China. Banyak orang berkunjung dengan alasan ini.

Pagoda ini berukuran 9 lantai yang letaknya berada di tengah pulau. Keindahan bangunan ini sudah tidak perlu diragukan sama sekali, rasanya seperti sedang liburan ke luar negeri.

2. Liburan Imlek yang Berkesan

Alasan lainnya adalah kunjungan ketika liburan imlek. Pasalnya di pulau ini aka nada festival yang seru setiap perayaan tahun baru imlek. Kita bisa saksikan sendiri perayaan bagi warga Budha ini dengan seru, bahkan bukan hanya warga dari tanah air saja.

Mulai dari umat Tiongkok, Malaysia dan Singapura akan turut serta. Lalu mereka akan mengadakan perayaan Cap Go Meh dengan meriah.

3. Berkunjung Menaiki Perahu

Ketik berkunjung ke pulau ini kita harus menempuh perjalanan air. Dengan menggunakan perahu melewati Jembatan Ampera dan menyusuri Sungai Musi.

4. Kunjungi Pohon Cinta

Berhubungan dengan sejarah pulau ini, kita bisa sambil berkunjung ke lambang cinta antara Siti Fatimah dan Tan Bun An. Ada tradisi menarik seperti menuliskan nama bersama pasangan pada sekitar pohon tersebut akan memiliki hubungan yang abadi.

5. Menyaksikan Akulturasi antar Etnis

Alasan lainnya adalah membuktikan keragaman budaya dan etnis yang rukun di tanah air. Seperti yang kita ketahui disini kita bisa saksikan bahwa antara budaya Tionghoa dan tanah air cukup bercampur dengan kuat.

Oleh karena itu 5 alasan kunjungi Pulau Kemaro jangan sampai Anda lewatkan. Lokasi ini cocok untuk liburan bersama rombongan baik keluarga atau rekan kerja.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *