5 Info Penting Tentang Sriwijaya FC

5 Info Penting Tentang Sriwijaya FC

Buat Anda yang hobi menonton sepak bola, pasti sudah tidak asing lagi dengan berbagai macam fakta tentang Sriwijaya FC. Sriwijaya Football Club atau yang disingkat dengan Sriwijaya FC merupakan salah satu klub sepak bola Indonesia yang bermarkas di Palembang, Sumatera Selatan.

Info Tentang Sriwijaya FC yang Perlu Anda Tahu

Jika Anda merupakan penggemar sepak bola klub Sriwijaya FC, maka Anda harus tahu mengenai info dan juga fakta penting tentang Sriwijaya FC ini.

1. Nama Klub Diambil dari Nama Kerajaan

Setelah beberapa kali berganti nama, akhirnya klub ini sampai sekarang membawa nama Sriwijaya FC.

Nama Sriwijaya FC diambil dari kerajaan Budha terbesar dalam sejarah, yakni Kerajaan Sriwijaya. Sriwijaya mempunyai arti sebagai kemenangan yang gemilang. Dengan nama ini diharapkan karir Sriwijaya FC bisa gemilang seperti namanya.

2. Menggunakan Icon Burung Elang dan Jembatan Ampera

Icon utama dalam logo klub sepak bola ini yaitu Burung Elang dan Jembatan Ampera. Pertama kalinya logo dibuat dengan disertai tulisan Sumatera Selatan Bersatu Teguh.

Nah, untuk logo yang kedua Sriwijaya FC juga memakai logo burung elang dan Jembatan Ampera. Akan tetapi, kali ini hadir dengan warna emas dan merah  dan berbentuk sedikit oval.

3. Peraih Rekor Muri dan Double Winner

Sriwijaya FC yang memiliki julukan Laskar Wong Kito juga pernah sukses meraih double winner untuk yang pertama kali. Bahkan, Sriwijaya FC merupakan klub pertama yang mampu meraih double winner di dunia persepakbolaan di Indonesia.

Karena berhasil menjuarai Piala Indonesia 3x berturut-turut, maka Sriwijaya FC menjadi satu-satunya klub di Indonesia yang masuk ke rekor MURI (Museum Rekor Indonesia).

4. Kerap Tampil di Kancah Asia

Dengan berbagai macam prestasi yang diraihnya, saat tahun 2009 Sriwijaya FC bermain di kancah sepak bola Asia dan mewakili nama Indonesia pada Liga Champion Asia.

5. Selebrasi Unik Saat Cetak Gol

Salah satu hal yang banyak diketahui tentang Sriwijaya FC adalah kebiasaan mereka yang mampu menciptakan selebrasi-selebrasi yang unik pada saat berhasil mencet

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *