5 Jenis Crypto yang Populer di Dunia

5 Jenis Crypto yang Populer di Dunia

Saat ini sangat ramai perusahaan maupun investor yang memilih investasi mata uang elektronik yaitu Crypto. Investasi uang ini memiliki pengembalian yang sangat besar sehingga tak heran banyak yang tertarik. Lalu, apa saja jenis Crypto yang populer? Berikut ulasannya.


Bitcoin


Bitcoin merupakan jenis uang crypto paling tua dan yang paling populer diperdagangkan di dunia. Cryptocurrency terbaik ini dibuat pada tahun 2009 dan memiliki jumlah yang tidak lebih dari 21 juta koin. Adapun transaksi jenis uang ini memakai sistem blockchain dan dilindungi secara peer to peer.
Koin ini juga termasuk cryptocurrency di Indonesia yang populer. Harga bitcoin saat ini yaitu sekitar Rp 527.517.576,80. Uang ini masih menjadi jenis yang paling menguasai pasar aset kripto dengan kapitalisasi mencapai US$1,2 triliun.


Ethereum


Jenis uang digital crypto yang paling populer kedua adalah Ethereum. Koin ini dibuat pada tahun 2015 dan dijalankan dengan teknologi blockchain yang aman dan mudah. Koin ini menguasai pasar dengan kapitalisasi sebesar US$554 miliar atau menguasai sekitar 19 persen pasar kripto.
Koin ini digadang gadang sebagai salah satu cryptocurrency yang akan booming 2022. Saat ini koin ini memiliki harga per token sebesar Rp 35.308.325,61.


Litecoin


Berikutnya yaitu ada jenis Litecoin yang dibuat pada tahun 2011 oleh Charlie Lee. Koin ini memiliki sistem yang hampir sama dengan Bitcoin, hanya saja jenis blok yang digunakan lebih cepat sehingga transaksi pun memerlukan waktu yang lebih sedikit.
Aset ini sudah banyak dipakai oleh investor dan sudah tersebar lebih dari 80 juta koin. Saat ini harga koin ini mencapai Rp 1.552.285,18 atau sekitar 108,66 dollar.


Cardano


Selanjutnya yaitu ada Cardano atau ADA yang dirilis pada tahun 2017 dan dirancang oleh Charles Hoskisson. Mata uang ini sangat populer di pasar dan sudah dilengkapi dengan kontrak pintar yang memiliki sistem efisien.
ADA ini sendiri memiliki harga sekitar Rp 14.949,85.


Binance Coin


Selanjutnya ada Binance Coin, uang digital yang memiliki pertumbuhan lebih baik dari jenis uang lainnya. Koin ini sendiri memiliki harga sekitar Rp 5.517.926,70.

Itulah beberapa jenis Crypto yang populer di dunia. Selain jenis di atas, masih ada beberapa jenis kripto yang bisa anda jadikan aset investasi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *