5 Partai Besar di Palembang yang Penting untuk Anda Tahu!

5 Partai Besar di Palembang yang Penting untuk Anda Tahu!

Ada 5 partai besar di Palembang yang perlu untuk Anda ketahui. Palembang merupakan salah satu kota yang di dalamnya terdapat banyak partai. Mengetahui partai-partai besar yang ada di Palembang, tentunya menjadi hal yang penting. Dengan demikian itu nantinya Anda akan mengetahui apa tujuan dari adanya partai tersebut.

Berbicara tentang politik terkadang politik itu juga menjadi hal yang awam. Namun, dengan adanya beberapa partai tersebut memudahkan masyarakat sekitar. Mereka bisa mengetahui kira-kira partai terbaik yang seperti apa yang seharusnya mereka pilih.

5 Partai Besar di Palembang yang Harus Diketahui

Partai politik bisa diartikan sebagai perkumpulan yang mempunyai asas sama, saluran pada bidang politik. Baik itu berdasarkan partai kader ataupun struktur kepartaian yang dimonopoli oleh suatu kelompok anggota partai yang sudah terkemuka. Tujuan dari kelompok tersebut adalah guna memperoleh kekuasaan politik serta merebut kedudukan politik.

Sedangkan fungsi dari partai politik sendiri sebagai sarana pendidikan politik untuk anggota serta masyarakat luas. Partai politik Indonesia sendiri merupakan organisasi yang sifatnya nasional. Dibentuk oleh sekelompok warga Indonesia secara sukarela atas dasar persamaan kehendak juga cita-cita guna memperjuangkan serta membela kepentingan politik.

Partai politik nantinya juga akan berfungsi sebagai sarana sosialisasi dan membangun komunitas. Bukan hanya itu saja, tetapi juga untuk rekrutmen politik dan sarana pengatur konflik. Pada intinya mengetahui beberapa partai besar yang ada di suatu kota menjadi hal penting.

Nama Partai dan Visi Misinya

Partai Golkar

Salah satu partai besar di Palembang adalah Golkar atau Partai Golongan Karya. Identik dengan pohon beringin berwarna hijau kemudian didominasi dengan warna kuning. Ada Lambang padi dan kapas.

Partai yang satu ini mempunyai visi dan misi yang berupa pokok-pokok doktrin. Menegaskan serta mengamankan juga mempertahankan Pancasila sebagai dasar negara serta ideologi bangsa demi memperkokoh NKRI.

Partai PKS

Kedua, ada partai PKS atau Partai Keadilan Sejahtera. Mempunyai logo berupa bulan sabit dan padi. Visi dari partai ini adalah menjadi partai Islami rahmatan lilalamin yang kokoh serta terdepan dalam memberikan pelayanan kepada rakyat juga NKRI. Partai ini mempunyai visi umum yakni sebagai partai dakwah yang menegakkan keadilan serta kesejahteraan dalam bingkai persatuan umat juga bangsa.

Partai Perindo

Selain itu, ada Partai Perindo yang mempunyai logo gambar burung warna biru kemudian terdapat Bendera Merah Putih Indonesia. Partai Perindo mempunyai visi dan misi yang sangat jelas yakni mewujudkan Kesejahteraan Rakyat. Perintah juga terus melakukan pelatihan juru bicara pada tingkat provinsi.

Partai PKB

Tidak boleh ketinggalan adalah Partai Kebangkitan Bangsa. Mempunyai warna hijau kemudian terdapat gambar bintang. Visi dan misi Partai kebangkitan bangsa ini adalah mewujudkan cita-cita kemerdekaan Republik Indonesia.

Terakhir, ada Partai Hanura yang mempunyai visi dan misi menegakkan hak serta kewajiban asasi manusia juga supremasi hukum yang sesuai dengan undang-undang 45 dan Pancasila. Itulah 5 partai besar di Palembang yang harus Anda ketahui.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *