Ketahui Apa Saja 5 Fakta Bukit Siguntang, Destinasi Sejarah Palembang!

Ketahui Apa Saja 5 Fakta Bukit Siguntang, Destinasi Sejarah Palembang!

Yuk, ketahui 5 fakta Bukit Siguntang yang merupakan petilasan Kerajaan Sriwijaya di Palembang yang sekarang ini sering dibicarakan. Di mana Siguntang bukit ini bukan hanya sekedar tempat wisata saja melainkan sebagai bukti sejarah dari Kerjaan Sriwijaya dan sejarah Kota Pelembang.

Bukit Seguntang Plembanag ini menjadi tempat wisata sejarah yang dikelilingi oleh panorama serta suasana alam masih asri dan indah.

Inilah 5 Fakta Bukit Siguntang Palembang yang Perlu Anda Tahu!

Apa saja fakta-fakta dari Bukit Siguntang Palembang ini? Sebelum menulisnya lebih jauh, lokasi dari bukit ini yakni terletak hanya 3 km dari Sungai Musi, menjadikan salah satu destinasi wisata Palembang ramai pengunjung.

Bagi orang Melayu, kunjungan wisata ke Bukit ini sangat direkomendasikan banget. Sebab bukit ini sebagai buah bibit masyarakat Melayu. Nah, berikut 5 fakta dari Siguntang Bukit Palembang.

1. Peninggalan Kerajaan Sriwijaya

Selain acara Buddha, terdapat benda lain yang ditemukan di kawasan ini antara lain pecahan-pecahan tembikar dan keramik peninggalan Dinasti Tang. Penemuan ini sekaligus menjadi bukti, bahwa pusat kegiatan agama Buddha, di sekitar kawasan ini juga diyakini terdapat pemukiman penduduk.

2. Makam Para Raja

Kondisi sekarang ini, Siguntang sudah jauh dari kesan angker. Sebab seluruh kawasan sudah ditata secara baik-baik, walaupun sempat timbul kontroversi bagi sebagian pihak atas upaya penataan area bukit tersebut. Di sisi lain juga kerap dialokasikan sebagai tempat ziarah. Lantaran di Bukit ini terdapat beberapa makam para Raja Sriwijaya.

3. Panorama Alam Indah

Selain sebagai tempat wisata dan sejarah, bukit ini ternyata juga mempunyai daya tarik tersendiri yakni mengenai panorama alam sekitar yang masih asri dan indah. Maka tidak heran jika wisatawan betah ketika mengunjungi tempat destinasi ini.

4. Arsitektur Bangunan Menarik

Arsitektur bangunan di Bukit Palembang Siguntang ini bisa dijadikan latar belakang bagi Anda yang suka dengan aktivasi selfie. Foto dengan destinasi sejarah Palembang ini, dijamin akun sosmed Anda akan banjir pengikut baru.

5. Siklus Arkeologi

Selain dari fakta Siguntang Bukit Palembang sebelumnya, ternyata destinasi sejarah ini sebagai situs arkeologi. Maka dari itu, bagi para pengunjung jangan sampai merusak apapun yang ada di tempat wisata tersebut. Jagalah kebersihan dan jangan merusak benda-benda di kawasan sejarah ini.

5 fakta Bukit Siguntang di atas wajib Anda ketahui sebelum berlibur ke sana. Tentunya menarik untuk mengulik sejarahnya lebih jauh, bukan?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *