5 Perusahaan Penerbangan di Indonesia

5 Perusahaan Penerbangan di Indonesia

5 perusahaan penerbangan di Indonesia berikut ini menjadi yang paling diminati oleh masyarakat dunia. Penasaran apa saja? Simak di sini nama-namanya.

Daftar 5 Perusahaan Penerbangan di Indonesia Terbaik

Transportasi udara kini sudah menjadi salah satu yang paling banyak dipilih dalam bepergian jauh karena memakan waktu yang lebih singkat. Selain itu, hitungan antara biaya dan tenaga dari transportasi udara jauh lebih unggul dari yang lainnya.

Berikut ini 5 daftar perusahaan penerbangan pesawat yang cukup terkenal di Indonesia.

Garuda Indonesia

Maskapai penerbangan ini menjadi yang nomor satu di Indonesia. Pelayanan dari Garuda Indonesia selalu menjadi yang terbaik di kelasnya dan sudah memenuhi standar keselamatan dunia. Bahkan, Garuda Indonesia mendapat penghargaan sebagai maskapai penerbangan paling tepat waktu di Aia dari IOSA dan IATA.

Sriwijaya Air

Sebenarnya Sriwijaya Air sudah bergabung dengan Garuda Indonesia beberapa tahun lalu dengan anak perusahaan Nam Air. Sriwijaya Air memiliki standar keamanan yang paling baik dan memberikan rasa aman bagi penumpang.

Sriwijaya Air melayani beberapa rute nasional dan internasional hingga ke Malaysia, Tiongkok, dan Timor Leste.

Lion Air

Selanjutnya ada Lion Air yang unggul dalam segi jumlah penumpang terbesar di antara 5 perusahaan penerbangan di Indonesia. Lion Air menjadi salah satu maskapai penerbangan swasta terbesar. Keunggulan dari Lion Air adalah harga mereka yang cukup terjangkau untuk berbagai kalangan.

Batik Air

Kalau maskapai penerbangan satu ini masih satu lingkup dengan Lion Air. Batik Air pertama kali mengudara pada tahun 2013 dari Jakarta ke Manado.

Meski terbilang masih muda, tetapi Batik Air mampu memberikan pelayanan yang memuaskan untuk penumpangnya dengan jalur penerbangan meliputi seluruh wilayah Indonesia dan beberapa negara di Asia Tenggara dan Asia Barat.

Citilink

Perusahaan maskapai penerbangan terakhir ini juga merupakan anak perusahaan dari Garuda Indonesia. Citilink pertama kali mengudara tahun 2001 dan sudah memiliki lebih dari 15 pesawat dengan basis utama di Bandara Internasional Juanda.

Keunggulan dari Citilink daripada 5 perusahaan penerbangan pesawat di Indonesia lainnya adalah harga yang cukup terjangkau sehingga cocok untuk semua kalangan. Adapun rute perjalanannya meliputi Jawa hingga Nusa Tenggara.Ā 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *