5 Hal yang Kamu Ketahui Tentang Gubernur Herman Deru

5 Hal yang Kamu Ketahui Tentang Gubernur Herman Deru

Ada 5 hal yang kamu ketahui tentang Gubernur Herman Deru. Apabila disebut nama Herman Deru, tentunya sudah sangat familiar bagi warga Sumatera Selatan. Herman Deru menjabat sebagai Gubernur Sumsel periode 2018-2023. Sebagai orang nomor satu di Sumatera Selatan tentu ada banyak kegiatan yang dijalaninya. Mulai dari menghadiri berbagai acara baik di Sumsel hingga acara luar kota.

Inilah 5 Hal yang Kamu Ketahui Tentang Gubernur Herman Deru

Saat ini mungkin masih banyak orang yang belum mengenal Gubernur Herman Deru. Berikut ini adalah beberapa hal yang belum banyak diketahui.  

Arti Nama Herman Deru

Arti nama Herman Deru tersebut pernah dijawab sebelumnya saat melakukan wawancara secara langsung. Saat kelahirannya sedang mulai jaya-jayanya order baru. Oleh karena itu, dinamakan dengan Herman Deru. Herman Deru yang artinya lahir pada zaman orde baru.  

Lahir di Belitang

Herman Deru yang lahir 17 November 1967 di Belitang, Ogan Komering Ulu Timur. Herman Deru adalah orang Putra Daerah atau Suku Komering. Ia memiliki istri bernama Febrita Lustia, perempuan Sumatera Selatan, namun bertanah kelahiran di Palembang. Gubernur Herman Deru memiliki anak sebanyak 4 orang.

Pernah Jadi Wiraswasta

Sebelum memasuki dunia politik, ternyata Herman Deru menjadi seorang wiraswasta.

Karir Politik

Herman Deru sebelumnya pernah menjabat sebagai Bupati Ogan Komering Ulu Timur. Ia menjabat selama dua periode yakni tahun 2005-2010 dan 2010-2015. Pada tahun 1987, Herman Deru juga menjadi Pegawai Negeri Sipil Pemda Tingkat 1 Sumatera Selatan. Tepatnya untuk instansi Dinas Pendapatan Daerah Tk.1 Sumatera Selatan.

Namun Gubernur Herman Deru tersebut diketahui mengundurkan diri setahun kemudian. Selanjutnya Herman Deru meneruskan karirnya dan menjabat bendahara Yayasan Trisna Negara OKU Timur di tahun 1996.

Jadi Gubernur Sumatera Selatan

Pada tahun 2018 tepatnya 1 Oktober 2018, Herman Deru resmi menjadi Gubernur Sumatera Selatan. Meski karir politiknya jadi semakin cemerlang, namun Herman Deru tetap melanjutkan titiannya dalam berwiraswasta.

Saat ini 5 hal yang kamu ketahui tentang Gubernur Herman Deru jadi tambahan informasi. Perjalanan karir politik semakin cemerlang hingga menjadi seorang Gubernur.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *