5 Bank Syariah di Palembang

5 Bank Syariah di Palembang

Walaupun beberapa bank syariah milik BUMN sudah merger menjadi Bank Syariah Indonesia, tapi, bank syariah di Palembang untuk kategori swasta masih cukup diminati. 

Sesuai dengan namanya, bank syariah menyediakan berbagai produk perbankan berbasis syariah. Kebanyakan yang memilih adalah orang dengan prinsip hidup tanpa riba. Di Palembang, terdapat belasan Bank syariah yang tersebar di berbagai kawasan. Lima di antaranya adalah:

  • Bank Mega Syariah

Bank di bawah naungan Bank Mega ini sudah ada sejak tahun 2004 silam. Di Palembang ada beberapa cabangnya, seperti di  Jalan Kolonel Atmo, Jalan Jenderal Basuki Rachmat. 

  • Bank Jabar Banten Syariah

Merupakan anak perusahaan dari Bank Jabar Banten yang didirikan pada Mei 2000 silam. Dengan kantor pusat di Bandung, bank yang satu ini juga tersedia di Palembang. 

Mengingat di daerah ini juga banyak orang asli Bandung dan Jawa Barat yang merantau dan ingin tetap terhubung secara finansial dengan keluarga di daerah asal melalui perbankan yang merakyat.

  • Bank Syariah Bukopin

Bukopin juga memilih versi syariah yang mengembangkan produk-produk perbankan dengan aturan sesuai dengan syariat Islam. Baik itu tabungan hingga investasi.  Kamu bisa cek di Gedung Bulog Jalan Perintis Kemerdekaan Palembang, jika memang tertarik untuk jadi nasabahnya.

  • Bank Panin Dubai Syariah

Bank Syariah milik Panin Bank ini juga beroperasi di Palembang, salah satu kantornya terletak di Jalan Demang Lebar Daun Duta Demang. 

Salah satu alasan orang memilih bertransaksi di bank syariah ini, karena mengingat kredibilitas Panin Bank yang cukup baik. 

  • Bank BCA Syariah

Terletak di Jalan Kapten Rivai, bank syariah milik BCA ini juga semakin banyak nasabahnya. Mengingat BCA merupakan salah satu Bank dengan kredibilitas baik di mata masyarakat. Ditambah pula, banyak produk perbankan syariah yang ditawarkan. 

Kamu tertarik untuk menabung atau investasi di salah satu bank syariah di Palembang ini? 

Jangan lupa untuk mengumpulkan informasi lengkap seputar bank di palembang terlebih dahulu, termasuk untung ruginya menabung di sana, sebelum kamu memutuskan untuk membuka rekening syariah dan memanfaatkan jasa perbankan tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *