Berwisata ke Pagar Alam Sumatra Selatan, Ini 5 Spot Terhits!

Berwisata ke Pagar Alam Sumatra Selatan, Ini 5 Spot Terhits!

Pagaralam, tempat paling eksotis yang lokasinya tidak jauh dari Palembang ini menjadi destinasi favorit bagi wisatawan. Nowers tak perlu jauh-jauh pergi ke Bogor untuk menikmati hijaunya kebun teh atau uniknya rumah hobbit. Yuk berwisata ke Pagaralam Sumatra Selatan dan jadilah orang pertama yang mengeksplorasi pesonanya.

Apa sih yang bisa Nowers temukan di Pagaralam? Ada banyak sekali spot wisata Pagaralam dan Lahat yang akan membuat Anda berdecak takjub. Tak melulu tentang kebun teh Pagar Alam, ini pesona keindahan Pagar Alam yang siap menyihir Anda.

  1. Dempo dan Segala Keunikannya
wisata ke pagar alam

Berkunjung ke Pagar Alam untuk mengisi waktu akhir pekan bisa jadi ide bagus loh Nowers. Lokasinya tidak jauh dari pusat kota, jarak tempuh menuju lokasi sekitar 6 hingga 7 jam saja. 

Selain itu, liburan ke Pagar Alam juga tidak akan menghabiskan kocek yang terlalu besar. Ada banyak sekali destinasi wisata yang wajib sekali Nowers sambangi saat mengunjungi Pagar Alam, yakni sebagai berikut.

  1. Gunung Dempo
wisata ke pagar alam

Yang pertama dan paling utama adalah kawasan Gunung Dempo. Yups, siapa yang tak kenal dengan satu-satunya gunung yang ada di Sumatera Selatan ini. Pesona dan kecantikannya sudah terdengar seantero wong kito. 

Nowers bisa mengusir penat dengan melakukan pendakian di gunung berketinggian 3.159 meter.  

  1. Kebun Teh Dempo
wisata ke pagar alam

Selain hiking, Nowers bisa juga menyambangi kebun teh yang terletak di lereng gunung. Diantara hamparan kebun teh hijau di kaki gunung, Nowers bisa menikmati keindahan alam dengan berfoto latar gunung yang megah.

  1. Dempo Park
dempo park

Di Dempo Park, Nowers bisa berselfie ria dengan indahnya taman bunga Pagaralam. Anda juga bisa mengajak keluarga dan anak-anak karena terdapat area playground.

  1. Green Paradise

Spot wisata sumatera selatan yang menawarkan hamparan taman bunga dan kebun dengan hamparan kolam ikan di sekelilingnya. Di sini Nowers akan mendapati air jernih yang bahkan bisa diminum.

  1. Tebat Gheban

Salah satu spot wisata pagaralam 2020 dan makin hits belakangan ini. Sebuah danau alami yang kaya dengan keanekaragaman hayati. Danau dengan kedalaman 12 meter ini kerap menjadi spot mancing favorit bagi wisatawan.

  1. Curup Mangkok & Embun

Tak jauh dari perkebunan kopi di lereng Dempo, Nowers akan menemukan dua buah air terjun yang cukup terkenal, yaitu curup Mangkok dan Embun.

Ada banyak hal seru yang bisa Anda lakukan di sini seperti berendam, berenang sekaligus menikmati suasana hutan yang alami. Tak jauh dari lokasi curup ini Anda juga bisa mendapati Curup Tujuh yang juga tak kalah eksotis.

Selain destinasi di atas, Pagar Alam juga memiliki beberapa spot wisata lain yang tak boleh Anda lewatkan. Objek wisata lainnya adalah Tangga 2001, Danau Merah, Tugu Rimau dan beberapa seperti curup lainnya.

So, jangan lupa untuk beberapa lama di sini agar puas bereksplorasi. Anda bisa gunakan jasa villa atau paket wisata Pagar Alam untuk berwisata ke Pagar Alam Sumatra Selatan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *