Mengenal Beberapa Calon Gubernur Sumsel 2024

Mengenal Beberapa Calon Gubernur Sumsel 2024

Jelang pemilihan calon Gubernur Sumsel 2024 mendatang, masyarakat diminta untuk mengenal beberapa calon yang mendaftarkan diri. Hal ini bertujuan untuk memberikan pendekatan kepada rakyat agar mengetahui siapa pemimpin yang nantinya akan mereka pilih. Pelaksanaan Pilgub ini akan diselenggarakan pada 27 November 2024 mendatang, untuk memilih Gubernur periode 2024-2029.

Mengenal Beberapa Calon Gubernur Sumsel 2024 Lebih Dekat

Kontestasi politik di provinsi Sumatera Selatan kini semakin menemui titik terang. Terdaftar sejumlah nama yang mulai terang-terangan mengumumkan untuk maju sebagai wakil rakyat dalam pemilihan gubernur 2024 mendatang. Segelintir diantaranya, bahkan merupakan nama lama yang sudah cukup familiar di hati masyarakat Sumsel pada umumnya. Bahkan nama-nama ini sudah mulai menebar baliho dan foto di tempat-tempat umum.  Berikut daftar nama hingga latar belakang cagub Sumsel yang akan maju dalam Pemilihan Umum 2024.

Herman Deru

Optimis melangkah untuk memimpin Sumatera Selatan selama dua periode, Herman Deru kembali menggandeng wakilnya Mawardi Yahya. Awalnya, Herman merupakan seorang ASN di Pemprov Sumsel selama 11 tahun lamanya. Waktu berlanjut, Herman memutuskan untuk mengundurkan diri dan memulai dunia bisnis sekaligus menjajal peruntungan di dunia politik. Dirinya pun terpilih selama 2 periode menjadi Bupati Oku Timur melalui pemilihan langsung.

Hingga pada tahun 2018, Herman Deru memenangkan pemilihan gubernur dengan perolehan suara unggul melawan Dodi Reza Alex. Dengan kemenangan inilah, Deru diantarkan menempati jabatan sebagai Gubernur Sumatera Selatan yang selanjutnya.

Eddy Santana Putra

Lelaki yang juga dikenal dengan sebutan ESP ini, merupakan seorang anggota komisi V Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI). Ia menyatakan siap mencalonkan diri sebagai Calon Gubernur di Pilkada 2024 mendatang. Edy berharap, jika terpilih menjadi Gubernur kiprahnya mampu melakukan perubahan dan pembenahan di Bumi Sriwijaya. Ia memiliki gambaran terhadap sarana infrastruktur, transportasi, sampai dengan kesejahteraan masyarakat.

Heri Amalindo

Adalah seorang Caretaker di Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) yang terpilih sejak 2013 silam. Memenangkan jabatan selama dua periode membuat Heri bertekad kuat untuk maju dalam pemilihan Calon Gubernur Sumsel. Keyakinannya ini diikuti oleh aksi nyata memasang baliho di berbagai ruas jalan Kota Palembang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *