5 PO Bus yang Melintas di Pulau Sumatra

5 PO Bus yang Melintas di Pulau Sumatra

PO bus yang melintas di pulau Sumatra dengan trayek terpanjang. Perjalanan Jawa-Sumatra sudah ada sejak dulu. Bahkan beberapa PO bus tersebut melakukan perjalanan hingga tujuan yang cukup jauh. Meski demikian, bus PO Sumatera ini sudah dilengkapi dengan fasilitas terbaik yang membuat para penumpang nyaman selama perjalanan.

Deretan 5 PO Bus yang Melintas di Pulau Sumatra

Adapun beberapa PO bus yang memiliki fasilitas lengkap dengan harga terjangkau. Bahkan memiliki trayek tujuan yang cukup panjang.

1. Aman Nyaman Sentosa (ANS)

PO bus yang memiliki masa kejayaan sejak tahun 70-an ini menjadi pilihan transportasi lintas Sumatera. ASN melayani perjalanan dari kota Padang menuju Bandung Jawa Barat. Fasilitasnya lengkap termasuk toilet, AC, dan selimut.

2. PMTOH

PO ternama yang selanjutnya bernama Perusahaan Motor Transport Ondernemer Hasan. Sebagai PO tertua di Pulau Sumatra. Sebagai salah satu PO tertua, bahkan yang pertama kali melayani rute ke pulau Jawa. Rute terjauh yang ditawarkan yaitu Medan ke Solo.

3. Naikilah Perusahaan Minang (NPM)

Ada juga PO bus Sumatera yang menawarkan harga terjangkau untuk perjalanan jauh dari Sumatera yaitu NPM. Meski tidak dilengkapi fasilitas lengkap, namun harga yang ditawarkan relatif terjangkau. Hal inilah yang menjadi incaran para penumpang.

4. Lorena

PO bus yang melintas di Pulau Sumatra yaitu Lorena. PO ini sebenarnya justru banyak dikenal sebagai PO Jawa karena dulunya telah beroperasi di wilayah Jabodetabek. Namun kini Lorena telah membuka layanan ke beragam pula termasuk Sumatra. PO ini telah memiliki lebih dari 500 unit dengan rute terpanjang.

5. Aneka Jaya

Ada juga trayek yang melintasi Pulau Sumatra yaitu Aneka Jaya. Menjadi bus dengan trayek terjauh dari Pacitan ke Pekanbaru dengan jarak tempuh selama 45 jam. PO yang melintasi Pulau Sumatera ini menawarkan berbagai pilihan kelas untuk penumpangnya. Sehingga bisa disesuaikan dengan budget dan kota tujuan.

Memilih PO bus yang melintas di Pulau Sumatra saat ini bisa kamu dapatkan dengan mudah. Dari beberapa PO bus tersebut bisa pilih sesuai tujuan. Pilihan tepat untuk kamu yang menginginkan bus dengan fasilitas lengkap ANS menjadi pilihan tepat. Sedangkan untuk kamu yang memilih bus dengan harga terjangkau NPM bisa menjadi rekomendasinya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *