5 Tanaman yang Aman Ditanam di Rumah, Hunian Kian Asri

5 Tanaman yang Aman Ditanam di Rumah, Hunian Kian Asri

5 tanaman yang aman ditanam di rumah berikut ini bisa menjadi pilihan untuk Anda yang sedang mencari tanaman hias untuk hunian. Tanaman memang sering menjadi pilihan untuk mendekorasi suatu rumah. Baik untuk bagian luar maupun untuk dalam rumah.

Sebab tanaman mampu memberikan kesan tersendiri untuk suatu hunian atau ruangan. Tanaman hias mampu menciptakan kesan sejuk, natural, dan asri yang sekaligus menenangkan. Tanaman juga mampu menciptakan nilai estetika pada hunian sehingga akan terlihat lebih cantik.

5 Tanaman yang Aman Ditanam di Rumah dan Terlihat Cantik

Kini ada banyak sekali tanaman hias yang cantik dan memiliki manfaat tersendiri. Karena terlalu banyak, mungkin Anda menjadi bingung ingin memilih tanaman apa. Nah, berikut ini adalah contoh 5 tanaman hias cantik dan bermanfaat yang bisa Anda tanam di rumah:

1. Lidah Mertua

Pertama terdapat tanaman lidah mertua yang cantik sekaligus memiliki manfaat penting. Tanaman ini memiliki daun yang tebal dan meruncing dengan warna hijau dan kuning. Lidah mertua mampu menyerap polusi udara sehingga bisa menciptakan udara yang lebih bersih dan sehat.

2. Bunga Krisan

Berikutnya terdapat bunga krisan atau seruni yang tampilannya sangat cantik dan menarik. Bunga satu ini juga mampu menyerap zat buruk seperti formalin, amonia, benzena, dan lainnya. Sehingga pastinya lingkungan di sekitar bunga krisan menjadi lebih sehat.

3. Bunga Lavender

Selain krisan, Anda juga bisa menanam bunga lavender. Bunga ini mampu berperan sebagai pengusir nyamuk. Selain itu lavender juga mampu mengeluarkan zat yang bisa membuat kita lebih rileks, sehingga tanaman ini cocok untuk kamar tidur.

4. Monstera

Tanaman berdaun hijau pekat ini juga mampu membuat ruangan semakin cantik. Tanaman ini bahkan bisa menyerap CO2 saat malam hari dan mampu melepaskan oksigen. Sehingga pastinya udara akan menjadi lebih segar dan sehat.

5. Suplir

Suplir juga termasuk tanaman yang cocok untuk kita tanam di rumah. Warna hijau segarnya mampu memberikan kesan yang menenangkan dan sejuk. Tanaman ini bahkan juga mampu menyerap zat formaldehyde hingga 20 mikrogram setiap jamnya.

Itulah 5 tanaman yang aman ditanam di rumah. Selain memberikan keindahan, tanaman tersebut juga mampu memberikan manfaat tersendiri.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *