5 Info Tentang Susno Duadji Mantan Jendral yang Kini Jadi Petani

5 Info Tentang Susno Duadji Mantan Jendral yang Kini Jadi Petani

Info tentang Susno Duadji yang kini menarik perhatian warganet lantaran kini menjadi seorang petani. Seperti yang diketahui, sudah ada banyak kasus yang ditanganinya mulai korupsi, hingga kasus pembunuhan Nasrudin Zulkarnaen yang melibatkan Antasari Azhar.

Kasus yang tidak kalah menarik sorotan adalah dirinya yang menyebutkan istilah kontroversi yaitu “cicak vs buaya” berupa persaingan antara KPK dengan Polri. Selain itu, Susno Duadji juga terlibat dalam mafia pajak Gayus Tambunan.

Kali ini kami akan memberikan informasi menarik mengenai Susno Duadji. Jika Anda penasaran, maka dapat membaca artikel ini hingga akhir.

Fakta Menarik Info Tentang Susno Duadji

Jenderal kontroversial yang dulu sempat menarik perhatian banyak orang lewat berbagai kasus yang diurusnya. Siapa lagi kalau bulan Susno Duadji, mantan jendral yang akhirnya dijebloskan ke penjara, setelah terbukti bersalah dalam kasus korupsi yang menyebabkan kerugian hingga Rp 8,1 milyar.

Hukuman yang diterimanya adalah 3,5 tahun penjara dan kini sudah bebas. Setelah bebasnya ia pun menggeluti dunia pertanian di kampung halamanya. Lalu apa saja fakta menarik tentang Susno Duadji yang akan kami berikan?

Profil

Susno duadji, mantan Kabareskrim Polri merupakan pria kelahiran Sumatera Selatan pada 1 Juli 1954. Kini usianya telah menginjak 67 tahun.

Pendidikan

Lulusan Akabri Kepolisian, dan mengenyam beberapa pendidikan seperti PTIK, S-1 Hukum, S-2 Manajemen, serta Sespati Polri. Selanjutnya dia juga mengikuti beberapa kursus dan pelatihan.

Karier Kepolisian

Bisa dikatakan karil yang dimiliki Susno Duadji di kepolisian cukup cemerlang. Dia pernah menjabat sebagai Pama Polres Wonogiri pada tahun 1978, Wakapolres Pemalang tahun 1989, Kabag Serse Polwil Banyumas tahun 1988, Wakapolesta Yogyakarta tahun 1990, Kapolres Maluku Utara di tahun 1995, serta menjadi Kapolres Madiun pada tahun 1997.

Menjadi Petani

Setelah terbebas dari pintu jeruji, selanjutnya dia pulang ke kampung halamannya untuk menjadi seorang petani dan menanam berbagai tanaman yang menghasilkan. Dia menanam sayur, palawija, hingga buah-buahan. Ia juga turun langsung untuk menggarapnya.

Berbagai Tanaman yang Ditanam

Kali ini Susno Duadji serius alam menggeluti dunia pertanian. Menanam berbagai sayur, buah, dan palawija sering dibagikan di akun media sosialnya.

Beberapa info tentang Susno Duadji tersebut semoga menginspirasi Anda. Fakta menarik dari sosok mantan Jenderal Bintang Tiga Susno Duadji yang ini aktif bertani, memperlihatkan kalau kehidupan akan terus berputar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *