5 Buah yang Wajib Dimakan saat Bulan Puasa

5 Buah yang Wajib Dimakan saat Bulan Puasa

Puasa merupakan saat yang tepat untuk menjaga kesehatan tubuh sekaligus menjaga ibadah. Untuk bisa menjaga kesehatan tubuh ada baiknya untuk mengkonsumsi beberapa buah yang wajib dimakan saat bulan puasa.

Karena seperti yang diketahui bahwa buah-buahan memberikan banyak manfaat bagi tubuh. Berikut ini adalah buah yang bisa dikonsumsi diantaranya.

1. Kurma

kurma

Kurma merupakan buah wajib yang bisa dikonsumsi saat bulan puasa karena dipercaya memberikan banyak manfaat bagi tubuh. Buah ini kaya akan kaya vitamin, mineral, energi, gula, dan serat yang baik. 

Apalagi umat islam juga mengetahui bahwa ini merupakan salah satu buah favorit yang dikonsumsi Rasulullah saat bulan puasa. Jadi pastikan untuk selalu mengkonsumsi kurma sebagai awalan berbuka.

2. Semangka

semangka

Buah yang kaya akan kandungan airnya ini sangat bagus dikonsumsi saat berpuasa. Kandungan vitamin seperti A dan C di semangka apabila dikonsumsi secara rutin bisa menjadi antioksidan bagi tubuh.

Rasanya yang segar membuat buah ini sangat cocok untuk disajikan sebagai awalan berbuka atau takjil. Buah ini bisa disantap dengan cara langsung (hanya dipotong-potong saja) ataupun dijadikan bahan campuran seperti es buah, atau smoothies.

3. Pisang 

pisang

Selanjutnya adalah pisang yang dikenal memiliki banyak kandungan baik seperti potasium, protein, dan serat yang cukup tinggi. Kandungan tersebut membuatnya sangat bermanfaat bagi tubuh.

Selain itu pisang juga bisa digunakan untuk memberikan efek kenyang yang lebih lama. Sehingga bagi umat muslim yang sedang berpuasa sangat cocok untuk mengkonsumsi buah ini.

4. Pepaya

pepaya

Pepaya menjadi buah yang baik dikonsumsi saat puasa selanjutnya. Memiliki kandungan serat yang tinggi membuat yang mengkonsumsi buah ini terhindar dari sembelit akibat berpuasa. 

Selain itu pepaya juga memiliki kandungan kalori yang sedikit, serta rendah gula. Dipercaya karena kandungan yang dimilikinya membuat buah ini sangat bermanfaat untuk kesehatan tubuh, dan bahkan rambut.

5. Stroberi

strowberry

Terakhir adalah stroberi yang juga dikenal sebagai buah untuk diet. Sudah bukan rahasia umum lagi jika kandungan antioksidan yang dimiliki oleh buah ini sangatlah tinggi.

Stroberi juga memiliki kandungan air cukup tinggi sehingga bisa menghidrasi tubuh yang kekurangan cara setelah berpuasa seharian. 

Itulah tadi 5 buah yang wajib dimakan saat bulan Puasa dan bisa ditemukan dengan mudah, serta memberikan banyak manfaat. 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *