Tempat Wisata yang Wajib Dikunjungi Bila Berlibur ke Bali

Tempat Wisata yang Wajib Dikunjungi Bila Berlibur ke Bali

Bali memang menjadi surga destinasi wisata yang mampu menjadi magnet bagi turis lokal hingga mancanegara. Pulau Dewata ini mampu menghadirkan keindahan alam, aneka destinasi berteknologi tinggi, dan cagar alamnya, sehingga bukan tanpa alasan Bali menjadi tempat wisata favorit para turis. 

Oleh karena itu, bila pertama kali datang ke pulau dewata, sebaiknya jangan lewatkan tempat wisata Bali ini

1. Pura Tanah Lot

Pesona dari tanah lot sendiri adalah pura yang terletak di pinggir pantai. Lokasinya berada di Beraban, Kediri, yang masuk ke area Tabanan. Jaraknya hanya 13 km dari pusat kota Tabanan.

Pura ini berada di atas karang besar dan ketika pasang, maka pura ini seakan berada di tengah laut. Terdapat pula legenda ular suci yang konon katanya merupakan jelmaan pendiri pura. 

2. Pantai Pandawa

Selanjutnya ada pantai Pandawa yang menawarkan barisan patung Pandawa. Terdapat enam patung yang berdiri kokoh pada bagian pintu masuk, yakni patung Arjuna,  Nakula, Sadewa, Yudistira, Bima, serta Dewi Kunti.

Letaknya sendiri berada pada desa Kutuh, kawasan Kuta Selatan yang masuk area kabupaten Badung. Waktu pas menengok pantai ini adalah ketika sunset, yakni pukul 17.00 keatas.

3. Garuda Wisnu Kencana (GWK)

Garuda Wisnu Kencana (GWK) merupakan landmark dari Bali. Patung ini merupakan karya dari I Nyoman Nuarta yang berdiri kokoh di antara bukit kapur.

Patung ini memiliki ketinggian 121 meter yang terletak pada area Uluwatu. Pembangunannya sendiri menelan biaya hingga 450 miliar rupiah.

4. Bali Safari Marine Park

Bila sedang bertamasya dengan keluarga termasuk anak-anak, maka jangan lupa mengunjungi Bali Safari Marine Park. Wahana ini berada di kabupaten Gianyar, yakni di Jalan Raya Prof. Dr. Ida Bagus Mantra, Km 19,8.

Pengunjung bisa menaiki gajah sambil menikmati keindahan alam Bali. Terdapat lebih dari 400 spesies hewan dan tersedia pertunjukan teater.

5. Danau Batur

Terakhir kunjungilah danau Batur untuk melengkapi liburan ke Bali. Danau Batur berada di Kintamani dengan kedalaman 88 meter.

Danau ini merupakan bagian dari Gunung Batur yang masih aktif hingga sekarang. Hawanya sejuk lengkap dengan panorama gunung yang memukau.

Itulah beberapa tempat wisata Bali yang patut dikunjungi saat liburan tiba. Selamat liburan!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *