5 Aksesoris Wajib Saat Kamu Bersepeda

5 Aksesoris Wajib Saat Kamu Bersepeda

Bersepeda tidak hanya sekedar bersenang-senang karena diperlukan beberapa aksesoris wajib yang harus digunakan untuk menjaga keamanan. Aksesoris wajib saat kamu bersepeda ini penting sekali untuk dibawa salah satunya sebagai alat keselamatan.

1. Helm

Aksesoris wajib sepeda yang pertama ini sangat penting kehadirannya karena berkaitan dengan keselamatan para pesepeda. Sebab helm ini bisa melindungi kepala pengguna sepeda dari benturan saat jatuh ataupun kecelakaan.

Tentunya helm yang digunakan untuk bersepeda di palembang, berbeda dengan helm yang digunakan untuk kendaraan bermotor. Bentuknya jauh lebih kecil dan juga lebih ringkas.

2. Gembok

Lalu ada gembok yang lebih berfungsi untuk melindungi sepeda dengan tujuan supaya sepeda tersebut tidak mudah untuk dicuri. Gembok untuk sepeda ini bisa digunakan apabila membawa sepeda ke tempat yang rawan.

Bentuk dari gembok sepeda sangatlah beragam, ada yang besar dan ada yang kecil, ada yang menggunakan pin ada juga yang menggunakan kunci. Jadi pengguna hanya tinggal memilih saja gembok sesuai dengan kebutuhan dan keinginan.

3. Tool Bag 

Tas ini digunakan untuk membawa peralatan sepeda yang bisa dipakai apabila sepeda mengalami rusak di tengah jalan. Karena umumnya kerusakan sepeda tidak sesulit seperti kerusakan pada kendaraan bermotor.

Sehingga untuk lebih menghemat waktu, dan agar kerusakan tersebut bisa segera ditangani bawalah peralatan untuk membetulkan sepeda di dalam tas ini. Karena tas ini memang didesain untuk membawa banyak benda yang serbaguna. Salah satu tas sepeda rekomendasi kamu Choose Life Bag dari Nasty indonesia.

4. Lampu Sepeda

Penggunaan lampu dilakukan dengan tujuan agar sepeda nyaman digunakan saat di malam hari. Dengan begitu sepeda tetap bisa digunakan meskipun jalanan yang dilalui dalam kondisi gelap.

Selain itu fungsi lainnya dari lampu sepeda ini adalah sebagai penanda untuk pengendara lain. Jadi meminimalisir kemungkinan terjadinya kecelakaan, karena sudah adanya penanda dari lampu yang dinyalakan oleh pesepeda. 

5. Bottle Cage 

Alat alat untuk sepeda yang terakhir adalah bottle cage atau tempat untuk menyimpan air minum. Aksesoris yang wajib untuk dibawa supaya menghindari pesepeda dari kehausan, dan tidak perlu membeli minuman di luar.

Umumnya letak dari aksesoris ini adalah dibagian bawah badan sepeda, sehingga tidak memakan banyak tempat dan pengguna tidak perlu menenteng botolnya kemana-mana. Itulah tadi rekomendasi 5 Aksesoris wajib saat kamu bersepeda yang harus dibawa karena faktor keamanan, keselamatan, dan juga kenyamanan. Jadi jangan sampai lupa untuk membawa semua aksesoris di atas saat bersepeda. Kamu membeli aksesoris sepeda di toko sepeda palembang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *