5 Alasan Kamu Kuliah di UIN Raden Fatah Palembang, Wajib Tau!

5 Alasan Kamu Kuliah di UIN Raden Fatah Palembang, Wajib Tau!

Lanjut kuliah di kampus UIN Raden Fatah Palembang? Kenapa tidak. Bagi Nowers yang masih galau mau lanjut studi di sini, mending simak 5 Alasan kamu kuliah di UIN Raden Fatah Palembang berikut.

Kami paham memilih dan menentukan tempat kuliah bukan hal mudah bagi anak SMA. Maka dari itu, sebisa mungkin kami sajikan ulasan untuk membantu Nowers menemukan kampus impian. Lantas, kenapa harus UIN Raden Fatah? Ini dia alasannya.

  1. Perguruan Tinggi Negeri Berbasis Islami

Kampus negeri masih menjadi idaman bagi banyak calon mahasiswa. Secara siapa sih yang tidak ingin kuliah di kampus yang biayanya murah dengan fasilitas lengkap?

UIN Raden Fatah merupakan kampus negeri loh. Bedanya, perguruan tinggi ini berbasis religi dan menitikberatkan pada nilai-nilai islami. Bahkan, UIN Raden Fatah menjadi satu-satunya kampus negeri berbasis islami di Kota Palembang.

Bukan cuma mencari ilmu dan meraih cita-cita, Nowers juga bisa sambil belajar banyak mengenai ilmu agama. Sekali tiga uang, Anda bisa mengejar dunia dan akhirat sekaligus.    

  1. Semakin Maju & Berkembang
uin raden fatah palembang

Perubahan nama kampus dari IAIN menjadi UIN Raden Fatah sejak tahun 2016 mengindikasikan bahwa perguruan tinggi ini akan maju dan berkembang. Faktanya, sejak pergantian nama tersebut, pilihan fakultas dan jurusan semakin bertambah.

Ada kemungkinan jurusan tidak hanya fokus pada ilmu agama saja,tetapi juga mencakup ilmu umum dan eksakta. Akreditasi kampus juga cukup baik, yakni B. Kabarnya, kampus ini akan membangun 9 unit gedung baru di lahan seluas 350Ha untuk kampus B di wilayah Jakabaring.

  1. Banyak Pilihan UKM

UIN Raden Fatah menyediakan layanan ekstrakurikuler yang cukup lengkap dan unik bagi mahasiswanya. So, Nowers punya banyak kesempatan untuk mengembangkan bakat dan skill.

Beberapa UKM mahasiswa di UIN Raden Fatah adalah:

  • Hockey
  • Pecinta Alam
  • Pencak Silat
  • Futsal
  • Pramuka
  • Seni Budaya
  • KOPMA
  • Pers
  • Dll.
  1. Biaya Kuliah Terjangkau

Sebagai kampus negeri, tidak heran jika biaya kuliah di UIN Raden Fatah Palembang cukup terjangkau. Sistem pembayaran di kampus ini sama dengan kampus lainnya yaitu menggunakan sistem UKT atau pembayaran tunggal setiap semester.

Biaya UKT memiliki kelompok tertentu, dari UKT I-VI yang didasarkan pada kemampuan ekonomi orang tua wali mahasiswa. Untuk UKT I, biaya kuliah maksimal senilai Rp 400 ribu rupiah berlaku untuk seluruh program studi.

Selebihnya, biaya kuliah akan sedikit berbeda pada setiap program studi. Semakin tinggi kelompok UKT, semakin besar pula biaya kuliah yang harus Anda keluarkan.

  1. Akses Kampus Mudah

Lokasi kampus ada di tengah kota Palembang, tepatnya di Kecamatan Kemuning, dekat Polda Sumatera Selatan. Karena berada di pusat kota, akses menuju kampus sangat mudah.

Nowers juga tidak akan kesulitan untuk mengunjungi tempat lain di kota Palembang. Selain itu, kawasan sekitar kampus cukup ramah bagi mahasiswa. Sangat mudah menemukan tempat kos atau asrama yang dekat dengan kampus.

Itulah 5 Alasan kamu kuliah di UIN Raden Fatah Palembang. Gimana nih Nowers? Semakin tertarik bukan? Yuk segera daftar kuliah di UIN Raden Fatah Palembang. Jangan lupa cek peminat dan daya tampung jurusan yang Nowers impikan!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *