5 Hal yang Wajib Ketahui Tentang Blacpink

5 Hal yang Wajib Ketahui Tentang Blacpink

Menjadi fans, tentunya ada hal yang wajib ketahui tentang Blackpink sebagai idola Anda. Blackpink sendiri adalah fenomena global. Salah satu bintang dari Korea Selatan yang paling bersinar sekarang ini, girl group tersebut banyak penggemarnya. Untuk itu, rasanya kurang lengkap jika belum mengetahui fakta-fakta menarik dari idola Anda.

Hal yang Wajib Ketahui Tentang Blackpink

Berikut ini fun fact mengenai Blackpink yang wajib untuk Anda ketahui.

Debut Tahun 2016

blackpink 01

Salah satu girl grup kedua yang berada pada naungan YG Entertainment setelah 2NE1. Pasalnya girl group tersebut memulai debutnya pertama kali pada 8 Agustus 2016 dengan album singlenya yang bertajuk Square One.

Penghargaan Pertama

blackpink 02

Pada debutnya pada tahun 2016 dengan lagu Boombayah serta Whistle yang menjadi bagian dari debut Blackpink berhasil menyabet penghargaan dari acara musik Inkigayo. Bahkan penghargaan tersebut dapat diraih setelah 13 hari sejak debutnya.

Debut Pertama di Amerika

blackpink

Pasalnya girl group Blackpink resmi melakukan debutnya di Amerika Serikat dalam acara Grammy Artist Showcase yang digelar oleh Universal Music Group di tahun 2019.

Terdapat Anggota yang Lahir di Luar KorSel

blackpink

Jika Anda BLINKs tentunya sudah tahu, bahwa terdapat dua anggota Blackpink yang tidak lahir di Korea Selatan. Rose lahir di New Zealand pada tahun 1997. Kemudian satu lagi yaitu Lisa. Nama asli Pranpriya Manoban tersebut lahir di Thailand pada tahun 1997.

Peran Masing-Masing Anggota

blackpink


Sama seperti anggota K-pop lainnya. Masing-masing anggota dari girl group Blackpink mempunyai peran masing-masing. Namun hal unik yaitu Blackpink tidak mempunyai leader seperti grup lainnya. Jisoo, menjadi anggota paling tua di Blackpink adalah main visual serta menjadi lead vocalist.

Di samping itu, Jennie adalah main rapper sekaligus center. Sementara Rose adalah main vocalist serta menjadi lead dancer. Lisa, maknae atau anggota yang paling muda di girl group tersebut merupakan main dancer serta menjadi lead rapper.

Nah, itulah beberapa hal yang wajib ketahui tentang Blackpink. Terlebih jika Anda seorang BLINKs, tentunya hal tersebut penting untuk Anda ketahui supaya tidak tertinggal.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *