5 Alasan Kenapa Kamu Wajib Visit Palembang

5 Alasan Kenapa Kamu Wajib Visit Palembang

Kamu masih bingung mencari tempat untuk menghabiskan waktu liburan? Tampaknya, Kamu perlu mempertimbangkan untuk visit Palembang saja. 

Mengapa demikian? Hal itu karena banyak hal menarik dari kota ini yang mungkin akan membuat Kamu senang dan terkesan. Berikut keunikan yang bisa membuat visit Palembang Indonesia  menjadi pertimbangan agendamu saat liburan nanti.

1. Memiliki Pusat Olahraga Standar Internasional

Palembang punya komplek olahraga Jakabaring yang mungkin namanya sering Kamu dengar. Stadion ini sudah menghelat berbagai even, mulai dari nasional hingga internasional.Kamu bisa langsung mengunjungi sekaligus mengambil spot-spot foto favorit di komplek olahraga terlengkap ini.

2. Memiliki Jembatan Ikonik di Indonesia

Jembatan Ampera Palembang adalah salah satu jembatan paling ikonik di Indonesia. Jembatan yang dibangun pada zaman presiden Soekarno ini juga kerap dipilih menjadi objek wisata bagi para pelancong. Pemandangan Sungai Musi yang indah bisa memanjakan matamu.

Menariknya, jembatan ini juga adalah satu-satunya jembatan di Indonesia yang bisa diangkat menjadi dua. Keren kan?

3. Memiliki Air Terjun yang Menarik

Objek wisata lain yang bisa Kamu kunjungi jika datang ke Palembang adalah air terjun. Setidaknya, ada dua nama air terjun yang terkenal, yakni Air Terjun Bidadari dan Air Terjun Lematang Indah.

Keduanya sangat indah dan layak Kamu kunjungi jika tidak sedang musim hujan. Tiket masuknya juga sangat murah, hanya beberapa ribu rupiah saja.

4. Memiliki Gunung Indah yang Bisa Didaki

Gunung Dempo Sum Sel

Kamu yang hobi hiking juga bisa menjajal Gunung Dempo, sebuah gunung yang menawarkan pemandangan indah dari 3.159 mdpl. 

Pemandangan sekitarnya berupa kebun teh dan kawah gunung aktif bisa memanjakan matamu. Kawahnya juga unik karena kerap berubah-ubah warnanya. Mulai dari hijau, biru, hingga putih.

5. Memiliki Makanan Khas Pempek

Bagi warga luar Palembang, nama makanan ini memang sudah tidak asing. Namun, tidakkah Kamu penasaran untuk mencoba langsung pempek di tempat pempek terkenal di Palembang yang pasti rasanya lebih enak?

Banyak tentunya kedai-kedai makanan yang bisa Kamu bisa jajaki di penjuru Palembang untuk memuaskan penasaranmu.

Nah, itulah beberapa hal menarik yang membuat Kamu wajib untuk visit Palembang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *