5 Tempat Memburu Songket Palembang Favorit, Asli dan Unik

5 Tempat Memburu Songket Palembang Favorit, Asli dan Unik

Sebagai wong asli Palembang, tampaknya kurang lengkap kalau Kamu nggak mengoleksi songket. Sebagai kain khas, songket ini juga sudah terkenal dan diminati oleh orang luar Palembang. Jika Kamu yang memburu songket, berikut ini 5 tempat songket di Palembang yang direkomendasikan.

1. Toko Ilham Songket

Toko ini menyediakan kain songket Palembang dengan motif-motif yang modern dan terkesan mewah. Selain itu, ada banyak variasi yang bisa dipilih. Belum lagi kualitas tenunan yang cantik dan rapi.

Kamu bisa datang ke toko ini di Pasar Kito, Jalan Letkol Iskandar Nomor 41, Bukit Kecil Palembang. Bagi Kamu yang malas datang ke tokonya langsung, bisa juga kok memesan secara online.

2. Tujuh Saudara Songket Palembang

Tujuh saudara merupakan lokasi yang cocok untuk berburu model songket Palembang terbaru dengan kualitas dan harga yang premium. 

Kamu juga akan mendapatkan pelayanan yang ramah serta nuansa tempat yang adem dan cozy banget.

Lokasi toko ini ada di Jalan Talang Kerangga Nomor 28, Kecamatan Bukit Kecil, Palembang.

3. Zainal Songket

Toko yang satu ini bukan hanya menjual songket, namun juga memberikan kesempatan bagi pembeli untuk melihat langsung prosesnya. Kamu bisa sekaligus mempelajari proses penenunan kain ini dengan metode yang tradisional.

Kamu bisa datang ke Zainal Songket yang letaknya di Jalan Ki Gede Ing Suro, Nomor 173, Kecamatan Ilir Barat 2, Palembang.

4. Songket Pash Palembang

Songket Pash menyediakan aneka macam songket. Bukan hanya kain, Kamu juga bisa berburu berbagai pernak-pernik dengan motif songket yang unik-unik. Harganya relatif terjangkau bagi pemburu oleh-oleh asli Palembang.

Lokasinya ada di Jalan Ki Rangga Wirasantika Nomor 462, Kecamatan Ilir Barat 2, Palembang.

5. Galeri Tenun Pipit Songket

Terakhir, Kamu juga bisa memilih ke Galeri Songket ini. Kamu bisa menemukan berbagai motif songket Palembang dengan desain yang unik dan eksklusif.  Tempatnya yang cukup nyaman juga bisa membantumu lebih leluasa menentukan pilihan.

Galeri ini terletak di Jalan Musi , Kecamatan Ilir Barat 1, Palembang.

Bagaimana, dari 5 tempat songket di Palembang ini, mana yang mau Kamu kunjungi?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *