Beberapa Hal yang Kamu Wajib Ketahui tentang Jakabaring Sport City

Beberapa Hal yang Kamu Wajib Ketahui tentang Jakabaring Sport City

Siapa sih warga Palembang yang nggak kenal dengan Jakabaring Sport City? Jangan ngaku wong kito deh kalau nggak kenal. 

Hanya, sekedar kenal saja nggak cukup. Sebagai warga Palembang, Kamu juga wajib mengetahui beberapa fakta seputar tempat ini. Kita ulas sama-sama yuk!

Sejarah Jakabaring

Sejarah Jakabaring Sport City bermula dari terpilihnya Palembang menjadi tuan rumah agenda Pekan Olahraga Nasional tahun 2004. Maka, sejak tahun 2001, lokasi yang fasilitas utamanya stadion ini mulai dibangun hingga siap digunakan untuk PON.

Jakabaring kemudian menambah berbagai fasilitas tambahan yang lebih lengkap  untuk gelaran olahraga SEA Games 2011 dan Asian Games 2018. Hingga sampai saat ini, Jakabaring diresmikan sebagai komplek olahraga dengan fasilitas lengkap dengan standar dunia.

Pemilihan Lokasi Jakabaring untuk Mengubah Kesan Mistis

Sesuai namanya, letak tempat ini ada di daerah Jakabaring. Tahukah Kamu mengapa tempat ini dipilih? 

Latar belakangnya adalah karena sebelumnya Jakabaring dikenal sebagai tempat yang angker dan penuh misteri. Selain itu, daerah ini juga tergolong daerah tertinggal. Untuk itulah pemerintah memilihnya.

Harapannya, setelah pembangunan tempat yang juga kerap disebut Gelora Sriwijaya ini menjadi lebih ramai dan maju. Kesan mistis dan tertinggal juga diharapkan tak ada lagi.

Fasilitas Jakabaring Sangat Lengkap

Sebagai komplek olahraga, Stadion Jakabaring Palembang memiliki banyak fasilitas olahraga lain. Bahkan bisa dibilang sangat lengkap.

Di tempat ini ada lapangan tenis, stadion atletik, stadion akuatik, GOR senam, GOR badminton, arena baseball/softball, ski air, voli pantai, sepatu roda, hingga bowling. Lengkap banget bukan?

Menjadi Tempat Wisata

Selain menjadi pusat olahraga, warga Palembang juga kerap menjadikan sebagai tempat ini sebagai destinasi wisata. 

Di sekitar sportcity ini, spot-spot-nya juga keren dan bagus untuk dijadikan tempat berfoto. Hal ini karena lokasinya dekat dengan danau Jakabaring yang pemandangannya indah. Beberapa sarana disekitarnya juga cukup instagrammable buat Kamu yang senang memburu foto unik.Itulah beberapa fakta menarik tentang Jakabaring Sport City. Kapan Kamu mau berkunjung?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *