Pafilhokseumawe.org, Situs Resmi Pengurus Cabang PAFI Lhokseumawe

Pafilhokseumawe.org, Situs Resmi Pengurus Cabang PAFI Lhokseumawe

Pafilhokseumawe.org menarik untuk kita ketahui secara lebih mendalam. Pada dasarnya, situs tersebut merupakan pusat informasi pengurus cabang PAFI (Persatuan Ahli Farmasi Indonesia) Lhokseumawe. Sesuai dengan namanya, organisasi ini memang menghimpun tenaga ahli yang bekerja di bidang kefarmasian.

Keberadaan tenaga ahli di bidang kefarmasian sangatlah penting. Hal Ini karena tenaga ahli tersebut yang berperan dalam menyediakan obat. Kesehatan masyarakat pun bisa terjamin berkat peran tenaga kefarmasian.

Mengenal Situs Pafilhokseumawe.org

Berbagai informasi penting bisa ditemukan secara mudah di situs resmi cabang PAFI Lhokseumawe ini. Adapun beberapa informasi penting tersebut ialah sebagai berikut.

Profil PAFI

Pafi Lhokseumawe

Salah satu informasi penting yang ada di situs ini ialah profilnya. Organisasi ini ikut berjuang dalam mempertahankan kemerdekaan Republik Indonesia yang tertanggal sejak 17 Agustus 1945.

Meski begitu, organisasi ini baru terbentuk pada 13 Februari 1946. Terbentuknya organisasi ini berlangsung di Yogyakarta.

Dengan waktu dan tempat pembentukan tersebut, organisasi ini hadir dalam asas Pancasila. Oleh karena itu, organisasi ini termasuk organisasi profesi yang sifatnya pengabdian dan kekayaan.

Tujuan PAFI

Pafi Lhokseumawe

Informasi penting lainnya yang juga ada di situs resmi pafilhokseumawe.org ini ialah tujuan organisasi tersebut. Organisasi ini memiliki berbagai tujuan.

Salah satunya ialah mewujudkan masyarakat yang adil dan makmur sesuai Pancasila maupun UUD 1945. Selain itu, organisasi ini juga bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan anggota sekaligus mewujudkan derajat kesehatan bagi masyarakat Indonesia.

Masih seputar tujuannya, organisasi ini juga turut serta membangun sekaligus meningkatkan pembangunan farmasi Indonesia. Dari tujuan tersebut, terlihat jelas bahwa organisasi ini memiliki cita-cita mulia.

Struktur Organisasi

Struktur organisasi juga termasuk salah satu informasi penting di situs ini. Di dalam situs ini mengungkap bahwa ketua pengurus cabang PAFI Lhokseumawe ialah Ida Ayu Made Manuastiniari, A. Md. Farm.

Selain itu, juga terungkap bahwa struktur kepengurusan organisasi ini memiliki periode masa bakti dari tahun 2022 sampai 2027. Lalu terdapat informasi seputar riwayat pendidikannya yang mencakup Akademi Farmasi Saraswati Denpasar (2016).

Sang ketua juga memiliki pengalaman tersendiri. Pengalamannya yaitu PAFI PC Karangasem sebagai Ketua dari tahun 2019 sampai sekarang. Kemudian untuk tempat kerjanya, ketua ini pernah bekerja di RSUD Karangasem dan Apotek Gauranga Farma.

Selanjutnya untuk wakil ketuanya ialah I Made Pasek Swarya Yasa, A.Md.Farm. Lalu untuk bendahara yakni Ni Nyoman Noni, Amd. Farm.

Lanjut sekretaris I yakni Erlina Dwi Handayani, A.Md.Farm. Tak hanya itu, di situs ini juga memaparkan jabatan sekretaris II, seksi organisasi, seksi pendidikan, seksi usaha dan kesejahteraan, hingga seksi informasi dan teknologi.

Informasi Penting Lainnya

Di situs resmi pafilhokseumawe.org ini, siapa saja juga bisa menemukan informasi penting lainnya. Mulai dari info KTAN, regulasi, rekap keanggotaan nasional, berita, loker, seminar, syarat rekom SIP/SIK TTK, sampai dengan syarat rekom STRTTK.

Ada juga pusat bantuan. Pusat bantuan ini memungkinkan siapa saja untuk mendapatkan bantuan dari admin pengurus daerah maupun pengurus cabang.

Akses Keanggotaan

Rupanya situs ini juga memiliki menu khusus yang memungkinkan setiap anggota untuk login ke akun masing-masing. Apabila tidak memiliki akun, anggota juga bisa melakukan registrasi melalui situs ini.

Pafilhokseumawe.org jadi situs resmi pengurus cabang PAFI Lhokseumawe yang memiliki informasi lengkap dan akurat. Karena hal itu, situs ini juga jadi pusat informasi yang menghimpun tenaga kerja di bidang kefarmasian. Keberadaannya jelas sangat penting karena memberi kemudahan bagi siapa saja untuk mengetahui informasi penting seputar PAFI Lhokseumawe.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *